28 JANUARI 2017 : " SELAMAT ATAS PENDEWASAAN GKJB PEP.BANSEL MENJADI GKJ BANSEL " GKJ BANSEL: Firman Tuhan 16 Maret 2014, (Pra Paskah II)

Translate

Selasa, 18 Maret 2014

Firman Tuhan 16 Maret 2014, (Pra Paskah II)

Menerima Pilihan, Mengambil Kesempatan (Pra Paskah II)
(Kejadian 12:1-4a; Mazmur 121; Roma  4 1-5, 13-17 ; Yohanes 3 : 1-17)

Didalam kehidupan ini , kita diperhadapkan dengan banyak pilihan/kesempatan, tinggal bagaimana kita merespon kesempatan tersebut, dan keputusan ada pada diri kita masing-masing.
Kita melihat bagaimana Abraham merespon kesempatan yang diberikan Tuhan kepadanya, Abraham menerima pilihan untuk meninggalkan keluarganya dan seluruh yang dimilikinya, serta melakukan apa yang Tuhan perintahkan. Atas ketaatannya tersebut Tuhan memberkati Abraham dengan sangat berkelimpahan dan berkat Tuhan serta janji Tuhan tidak hanya berhenti sampai pada Abraham saja, bahkan kepada seluruh keturunan Abraham. Abraham telah membuktikan bagaimana kasih, penyertaan dan pertolongan Tuhan ketika dia menerima pilihan dan mengambil kesempatan yang Tuhan berikan kepadanya.
Lalu bagaimana dengan kehidupan  kita ? Bersediakah kita mengambil kesempatan yang sudah Tuhan berikan melalui Anak-Nya yang dikasihiNya, seperti tertulis dalam Yohanes 13:16 “ Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa , melainkan beroleh hidup yang kekal”.
Kesempatan untuk beroleh hidup yang kekal, telah Tuhan janjikan bagi setiap orang yang memilih untuk percaya kepada Kristus. Oleh karena itu,marilah pada hari Minggu Pra Paskah II ini, kita mengambil kesempatan untuk menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan. Ketika kita sepenuhnya kehidupan ini kepada Tuhan, maka semuanya itu akan mendatangkan damai sejahtera dan berkat berlimpah dari Tuhan, sama seperti yang Tuhan lakukan kepada Abraham. Amin (a.s.n)

BG tgl 16Maret 2014 No : 11-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar