28 JANUARI 2017 : " SELAMAT ATAS PENDEWASAAN GKJB PEP.BANSEL MENJADI GKJ BANSEL " GKJ BANSEL: Firman Tuhan 23 Februari 2014

Translate

Kamis, 27 Februari 2014

Firman Tuhan 23 Februari 2014

Kristus Dasar Persekutuan Kasih Yang Saling Peduli
(Imamat 19:1-2,9-18; Mazmur  119:33-40; I Korintus 3:10-11, 16-23; Matius 5: 38-48)

Kita bisa membayangkan betapa senangnya ketika para pengungsi korban bencana alam menerima bantuan, baik berupa makanan maupun pakaian layak pakai, sumbangan dari orang-orang yang peduli akan penderitaan yang sedang dialaminya,bagaimana dengan kita orang Kristen yang telah mendapat kelimpahan berkat Tuhan ?
Persekutuan kasih dalam arti yang luas adalah ” mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri ” (Imamat 19:18), wujud dari mengasihi sesama manusia sebenarnya sudah diajarkan oleh Tuhan kepada kita, baik pada masa perjanjian lama maupun pada masa perjanjian baru . Diantaranya menyisihkan sebagian berkatv Tuhan untuk orang-orang yang membutuhkan, dan tidak berbuat jahat kepada orag lain (Imamat 19:9-18), bahkan Tuhan Yesus telah mengajarkan kepada kita dengan perumpamaan atau istilah yang mengandung arti lebih dalam, yaitu “siapapun yang menampar pipikananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu, dan kepada orang yang mengingini bajumu, serahkan juga jubahmu” (Matius 5:39-40). Itulah bentuk mengasihi sesama manusia yang diajarkan Tuhan kita, bukan hanya kasih kepada kawan bahkan kepada musuh pun kita harus mengasihinya.
Kita sebagai manusia biasa tentu akan merasa sangat berat untuk menjalani kehidupan seperti yang diajarkan oleh Tuhan Yesus, namun kita yang telah dipilih sebagai anak-anak Allah yang percaya kepada Tuhan dan Juru Selamat Yesus Kristus tentunya wajib untuk menjalankan perintah-Nya. Dengan iman kepada Tuhan Yesus kita mempunyai keyakinan bahwa Tuhan akan mampukan kita untuk rela berkorban bagi orang lain yang membutuhkan. Kalau kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan Yesus Kristus, mari kita buktikan kasih itu dengan menjalankan perintah-Nya, supaya kita layak menerima kekudusan Allah. (ASM)
BG No : 08-2014, Tgl : 23 Februari 2014



Tidak ada komentar:

Posting Komentar